Blog yang merangkum informasi seputar dunia fashion pria dan wanita dari berbagai sumber yang ada, meliputi kategori fashion atasan (baju, kemeja, pakaian, batik, kaos), bawahan (celana, rok), sepatu, sandal, accesories dll), sejarah, tips perawatan pakaian, dan lainnya yang masih berhubungan dengan fashion.

Friday, July 15, 2016

8 Cara Sehat Menumbuhkan Brewok


Beberapa bulan terakhir ini mempunyai brewok dan jambang sedang menjadi trend ditambah dengan gaya rambut slick back rapi. Namun untuk beberapa orang mungkin mengalami kesulitan dalam menumbuhkan brewok.

Sebelum membahas lebih lanjut harap Anda memahami bahwa memiliki Brewok, Jenggot dan Jambang adalah faktor genetik. Jika memang Anda tidak memiliki keturunan maka usaha Anda akan sedikit sulit untuk menumbuhkannya. Tapi tenang saja, ada cara alami yang bisa dilakukan untuk menumbuhkan jenggot. Simak!

1. Coba Oleskan Minyak Kemiri dan Mentega
Gambar: carakita18.blogspot.com
 
Mengoleskan minyak kemiri merupakan tradisi nenek moyang kita. Minyak kemiri mengandung asam lemak jenuh yang terdiri dari asam palmitat dan asam stearat. Juga asam lemak tak jenuh yang terdiri dari asam oleat, asam linolenat dan asam arachidat. Minyak kemiri mengandung lemak tinggi, lemak merupakan senyawa yang baik dalam merangsang hormon androgen. Memang terlihat aneh namun orang dulu juga mengoleskan mentega agar menjaga rambut mereka tetap lebat.

Cara membuat minyak kemiri untuk menumbuhkan jenggot:
a. Jemur biji kemiri dengan matahari langsung.
b. Setelah kemiri mengering, lanjutkan dengan MEMBAKAR biji kemiri sampai gosong.
c. Setelah gosong, lanjutkan dengan blender kemiri.
d. Setelah itu Saring menggunakan kain, tinggal digunakan untuk perawatan.

Tips: Gunakan minyak kemiri sebelum tidur, dan siapkan sarung bantal karena minyak kemiri cenderung menempel pada permukaan bantal.

2. Gunakan Minyak Oles Pabrikan
Sama seperti minyak kemiri dan mentega. Namun untuk Anda yang tidak ingin repot dalam mempersiapkannya. Ada beberapa merk terkenal yang sudah familiar di telinga. Sebagian orang berhasil namun ada beberapa juga yang masih belum maksimal hasilnya.

3. Tambahkan Vitamin Dalam Rutinitas Harian Anda
Vitamin seperti B Kompleks, B6 dan B12 sangat tepat untuk pertumbuhan rambut. Anda dapat menambahkan makanan yang kaya akan Vitamin B atau mengkonsumsi suplemen setiap hari. Vitamin B dan E telah terbukti dapat memelihara kesehatan pembuluh darah di jaringan kulit dan akar rambut.

4. Diet Protein Tinggi Meningkatkan Kesehatan Jambang
Sebuah program diet protein tinggi akan meningkatkan kesehatan jambang yang akan mempercepat pertumbuhannya. Tingkat Testosteron yang sehat penting untuk menumbuhkan jambang. Peningkatan testosteron diperoleh dari diet protein tinggi dan lemak tidak jenuh, jadi telur dan lemak hewan merupakan pilihan yang tepat, tetapi hindari gula dan turunannya karena akan menghambat pertumbuhan jambang.

5. Istirahat Tidur yang cukup untuk membuat jambang tumbuh lebih cepat dan lebat.
Ketika anda tidur, maka tubuh akan memperbaiki dirinya sendiri setelah melakukan kegiatan rutin seharian. Pastikan anda memiliki jadwal tidur yang teratur yakni selama 6-8 jam tanpa terganggu. Hal ini akan membuat tubuh anda segar kembali dan jambang akan tumbuh lebat dan lebih cepat.

6. Lawan Rasa Gatal ketika jambang sedang dalam pertumbuhan
Bagi kebanyakan pria, ketika menumbuhkan jambang akan muncul rasa gatal yang sering menyebabkan mereka tidak nyaman dan akhirnya mencukur habis jambang tersebut. Rasa gatal akan secara perlahan-lahan hilang setelah beberapa minggu jadi seharusnya bukan menjadi masalah utama. Hadapi rasa gatal tersebut dan jangan menyerah dengan mencukurnya. Sering menggaruk jambang akan menyebabkan kerusakan akar rambut dan jaringan kulit.

7. Jangan menggunting dan membentuk jambang sebelum tumbuh lebat
Walaupun anda menginginkan bentuk jambang dan kumis yang tipis pendek, jangan terburu-buru mengguntingnya. Tungggulah hingga beberapa bulan sebelum mencukur tipis. Biarkanlah jambang tumbuh lebat terlebih dahulu agar memudahkan anda membentuk dan mencukurnya.

8. Cucilah jambang anda menggunakan shampo
Banyak pria merasa tidak perlu mencuci jambang mereka, atau mereka hanya mencucinya dengan sabun batangan. Sabun batangan akan membuat jambang menjadi kering dan tidak sehat. Gunakanlah shampo pelembab yang berkualitas baik yang akan mengurangi rambut bercabang.  Cucilah jambang Anda paling sedikit tiga kali seminggu. Jambang yang bersih dan lembut akan tampak lebih sehat dan lebat.

Itulah beberapa tips aman dalam menumbuhkan brewok, yang bisa membuat penampilan Anda terlihat semakin keren. Baca juga artikel menarik tentang 6 Tips Merawat Jenggot Agar Tetap Telihat Menarik
Share:

0 comments:

Post a Comment

GET IN TOUCH

Powered by Blogger.

Translate

Pages

Theme Support