Blog yang merangkum informasi seputar dunia fashion pria dan wanita dari berbagai sumber yang ada, meliputi kategori fashion atasan (baju, kemeja, pakaian, batik, kaos), bawahan (celana, rok), sepatu, sandal, accesories dll), sejarah, tips perawatan pakaian, dan lainnya yang masih berhubungan dengan fashion.

Saturday, July 16, 2016

6 Tips Memilih Kemeja Pria Agar Tampil Maksimal

Kemeja merupakan salah satu pakaian yang cukup penting bagi pria. Kemeja lengan pendek maupun panjang pasti dan harus ada di setiap lemari para pria. Peruntukannya pun berbeda-beda, ada yang untuk acara resmi dan ada yang sekedar hanya untuk jalan-jalan saja.
Berikut akan dibahas 6 tips dalam memilih kemeja pria yang tepat agar terlihat lebih keren.

1. Ukuran yang pas di badan
Perhatikan jahitan sambungan di pundak, secara umum apabila pas di ujung bahu, artinya kemeja itu pas buat kamu. Jangan gunakan kemeja yang kebesaran karena itu tidak menunjukkan otoritas, seakan-akan kemeja kamu dibelikan oleh mama. Karena ibu seringkali membelikan pakaian yang kebesaran untuk anaknya agar bisa dipakai lebih lama. Tapi kamu sudah DEWASA! Jadi carilah yang pas dengan ukuran badanmu, misalnya yang berpotongan fit atau muscle fit.

2. Bahan yang nyaman
Bahan dalam pembuatan kemeja akan menentukan kenyamanan saat digunakan. Untuk itu Anda harus pandai dalam memilih bahan yang digunakan pada kemeja. Anda dapat memilih kemeja dengan bahan katun. Pada umumnya bahan katun dapat menyerap keringat dengan baik. Atau Pilih kemeja dengan campuran bahan katun dengan poliester. Katun menyerap keringat, poliester membuat kemeja gak gampang kusut dan mudah disetrika. Kemeja berbahan poliester murni bahkan gak perlu disterika sama sekali, tapi cenderung panas ketika dipakai dan gak menyerap keringat.

3. Warna yang tepat
Usahakan memiliki kemeja berwarna gelap dan terang. Warna gelap untuk acara formal seperti meeting dan kondangan, warna terang untuk acara semi-formal dan kasual. Bisa saja ketika kencan memakai warna gelap, tapi kesannya gak santai dan cenderung serius. Dan yang perlu diperhatikan bagi mereka yang memiliki kulit gelap sebaiknya jangan memilih warna terlalu mencolok, karena warna yang terlalu mencolok justru akan terlihat norak dan kurang bagus.

4. Perhatikan motif
Kini banyak motif kemeja yang bisa dipilih mulai dari kemeja batik, sampai dengan kemeja dengan corak kotak-kotak yang disertai dengan aneka ragam warna. Oleh karena itu Anda dapat leluasa dalam memilih motif untuk kemeja yang akan Anda gunakan. Yang terpenting adalah tidak terlalu berlebihan dalam memilih motifnya, sehingga akan terlihat simpel saat digunakan.

5. Kerah kemeja yang pas
Pastikan terlebih dahulu ketika kancing bagian atas sendiri dikancingkan, Anda tidak merasa sesak atau tercekik. Pada umumnya jenis kerah memiliki keunikan tersediri yang dapat disesuaikan dengan bentuk wajah. Sebagai contoh untuk mereka yang memiliki wajah bulat sebaiknya memilih kerang lebih tinggi dan juga tidak terlalu lebar.

6. Jumlah
Empat adalah angka jumlah minimal kemeja yang wajib dimiliki. Dua kemeja lengan panjang masing-masing warna gelap dan terang, dan dua kemeja lengan pendek. Tentunya kamu tidak mau dalam seminggu memakai satu kemeja yang sama kan?

Itulah pembahasan tentang 6 tips dalam memilih kemeja pria yang tepat agar terlihat lebih keren. Baca juga artikel menarik tentang 8 Cara Sehat Menumbuhkan Brewok
Share:

0 comments:

Post a Comment

GET IN TOUCH

Powered by Blogger.

Translate

Pages

Theme Support