Blog yang merangkum informasi seputar dunia fashion pria dan wanita dari berbagai sumber yang ada, meliputi kategori fashion atasan (baju, kemeja, pakaian, batik, kaos), bawahan (celana, rok), sepatu, sandal, accesories dll), sejarah, tips perawatan pakaian, dan lainnya yang masih berhubungan dengan fashion.

Thursday, July 14, 2016

Tips Memilih Sepatu Wanita Sesuai Bentuk Tubuh dan Kaki

Memilih sepatu sesuai dengan bentuk kaki dan bentuk tubuh memang susah-susah gampang. Namun apabila anda sudah cukup paham dan menemukan sesuai dengan keinginan anda, maka hal ini dapat dijadikan patokan dalam menggunakan, memilih dan membeli sepatu yang sesuai dengan pilihan bentuk kaki dan bentuk tubuh anda untuk keprluan-keperluan berikutnya.
Kecuali jika bentuk tubuh anda selalu berubah karena suatu hal [menjadi kurus atau bertambah gemuk] tentu saja akan merubah bentuk kaki anda, namun hal-hal berikut di bawah ini bisa anda jadikan panduan :

Tips memilih Sepatu sesuai dengan Bentuk Tubuh.
Dalam memilih sepatu, hal utama yang harus diperhatikan tentunya kenyamanan. Pertimbangan selanjutnya adalah kesesuaian model sepatu dengan bentuk tubuh Anda. Jangan sampai sepatu yang Anda gunakan justru menonjolkan kekurangan tubuh.
Untuk itu ketahui trik memilih sepatu terbaik sesuai bentuk tubuh dari Aly Scott, seorang konsultan gaya dan pembuat StyleChic, seperti dikutip dari laman Shine.

1. Sepatu untuk bentuk tubuh kecil


Jika kaki pendek dan kecil, hal yang paling penting untuk diingat adalah tinggi. "Ini berarti pilih sepatu model platform, wedges dan sepatu tumit tinggi tanpa tali", kata Scott. Dengan begitu, tidak akan ada garis antara tumit dan seluruh kaki Anda, sehingga terlihat lebih tinggi. Pengecualian adalah sandal gladiator ankle tinggi, yang sangat cocok pada pergelangan kaki kecil.

Sepatu berujung depan bulat juga bisa menjadi pilihan. Jangan pilih ujung terlalu lancip karena akan membuat tubuh terlihat aneh. Untuk lebih nyaman, Anda juga bisa menggunakan sepatu datar ala balerina saat mengenakan dress mini yang jatuh di atas lutut.

2. Sepatu untuk bentuk tubuh pendek dan berisi


Memang sedikit sulit mencari model sepatu yang pas untuk bentuk tubuh pendek dan berisi. Hal yang harus diingat adalah cari sepatu bertumit bermodel simpel. Pilih warna cerah atau bermotif unik, agar perhatian tertuju pada kaki, bukan tubuh.

Pilihan yang tepat adalah sepatu model open-toe atau boot. Karena kaki Anda cenderung besar, hindari menggunakan sandal gladiator atau sepatu bertali yang membungkus pergelangan kaki Anda. Itu akan membuat kaki terlihat bertambah besar.

3. Sepatu untuk bentuk tubuh tinggi dan kurus


Kaki yang panjang dan ramping akan terlihat indah jika menggunakan sepasang stiletto. Namun, jika Anda mencari kenyamanan, sepatu datar adalah pilihan tepat bagi kaki jenjang.

Sandal bertali dengan ankle strap juga sangat pas untuk kaki jenjang, terutama jika ankle kaki kecil. Hindari menggunakan sepatu model runcing, karena membuat Anda semakin terlihat panjang.

4. Sepatu untuk bentuk tubuh tinggi berotot

 
Tubuh yang tinggi dan berotot terlihat sangat seksi. Untuk mempercantiknya gunakan super high heel, yaitu sepatu runcing model open toe atau stiletto. Model sepatu tersebut akan membuat kaki terlihat lebih langsing. Sandal wedges berdetail unik juga pilihan yang tepat, tetapi pilih yang tingginya sekitar 5 cm agar secara visual kaki lebih terangkat.

Tips memilih sepatu sesuai dengan bentuk kaki.

1. Sepatu untuk bentuk kaki (yang sedikit terlalu) jenjang
Memiliki kaki yang jenjang merupakan impian bagi wanita. Namun jika Anda salah satu wanita yang memiliki kaki jenjang Anda juga harus memperhatikan sepatu yang Anda kenakan. Sebaiknya gunakan sepatu model flat shoes atau sepatu model ankle strap untuk menyempurnakan penampilan Anda.
 Hindari:
- Tali tipis yang pendek. Punggung kakimu malah akan terlihat semakin ramping.
- Sandal jepit membuat ukuran kaki terkesan sangat panjang, sehingga kakimu menjadi semakin jenjang
- Platforms. Sebaliknya pilih hak sepatu yang slim, seperti model stilettos atau kitten heels.

2. Sepatu untuk bentuk kaki kecil
Bagi Anda yang memiliki kaki yang relatif kecil sebaiknya memilih sepatu yang memiliki tali tipis. Sepatu model seperti ini akan menyamarkan kaki kecil Anda. Namun jika Anda lebih suka menggunakan sandal, Anda dapat memilih sandal yang memiliki bukaan lebar pada punggung kaki. Jika Anda ingin tampil lebih menawan, sepatu heels sangat cocok bagi Anda. Sepetu heels akan membuat kaki Anda semakin jenjang dan tinggi. Sebaiknya, hindari sepatu model ankle boots serta wedges. Karena jenis sepatu tersebut dapat membuat tubuh Anda semakin pendek dan tenggelam.
 Hindari:
- Tali yang lebar, karena kaki akan kelihatan semakin kecil.
- Ankle boots malah membuat kakimu 'tenggelam' di dalam sepatu, sekaligus bikin kamu tambah pendek.
- Wedges Sol tebal yang menyambung memberi kesan terlalu berat pada kaki sehingga terlihat kurang pas

3. Sepatu untuk bentuk betis besar
Seseorang yang memiliki betis yang besar pada umumnya memiliki rasa percaya diri yang rendah. Ini dikarenakan mereka tidak bisa menujukkan salah satu bagian tubuh yaitu kaki. Jika salah dalam pemilihan pakaian dan sepatu, wanita yang memiliki betis besar akan terlihat lebih besar dan berisi. Namun Anda jangan khawatir, ada beberapa tips untuk mengatasinya yaitu dengan cara memilih sepatu model sling back shoes. Model sepatu tersebut dapat memberikan kesan langsing pada betis Anda. Memilih sepatu high heels juga termasuk hal yang tepat untuk memberi kesan tinggi dan langsing pada penampilan Anda. Pilih Model yang terbuka karena semakin banyak kulit punggung kaki yang kelihatan, betismu bakal terkesan semakin jenjang
 Hindari:
-Ankle straps memotong kesan panjang pada kakimu. Jika kaki terlihat pendek, otomatis betismu kelihatan lebih besar.
- Sepatu olahraga yang tertutup dan setinggi mata kaki justru menarik perhatian orang langsung ke betismu bertali ala Yunani yang diikat pada betis bagian atas.

4. Sepatu untuk bentuk kaki lebar
Bagi Anda yang memiliki kaki yang mempunyai bentuk kaki lebar sebaiknya memilih Sepatu lancip yang ramping untuk mengurangi lebarnya punggung kaki. Bagian depan sepatu yang pendek sehingga belahan jarimu terlihat mengintip, akan memberi kesan slim pada kaki.
 Hindari:
- Bahan lentur yang mengikuti bentuk kaki, tidak bisa menyembunyikan lebar kakimu. Ukuran yang terlalu pas, karena punggung kaki akan kelihatan terjepit.

Nah itulah beberapa tips memilih sepatu wanita sesuai dengan bentuk tubuh dan kaki. Perhatikan dengan tepat sebelum Anda memilih sepatu, karena hal tersebut bermanfaat agar penampilan Anda terlihat lebih sempurna. Baca juga artikel menarik mengenai Mengenal 20+ Jenis dan Model Sepatu Wanita Terbaru
Share:

0 comments:

Post a Comment

GET IN TOUCH

Powered by Blogger.

Translate

Pages

Theme Support